Tuesday, February 19, 2019

Pengalaman Interview di Sinarmas Sekuritas

Gedung Sinarmas
Pengalaman berikutnya adalah interview di Sinarmas Sekuritas di Cimahi. 

Ceritanya bisa dipanggil interview karena pimpinan di sana adalah kenalan orang tuaku. (Karena buntu banget belum dapat kerja juga yaudah deh gak apa-apa)

Posisinya sebagai Marketing, padahal berharap ada posisi accounting. Hiks. Begitu sampai aku bilang udah janji dengan Pak S***** untuk interview. Bapak S***** adalah Branch Managernya. Jadi apa aja sih yang ditanya disini?



  1. Ceritakan tentang diri anda.                                                                Pertanyaan yang sangat sering ditanyakan                                                
  2. Apa kelebihan dan kekurangan kamu.                                                 Kali ini jawabannya udah aku siapin karena pengalaman dari interview di BCA. Jadi udah ngumpulin tuh kekurangan dan kelebihan ku apa aja           
  3. Kenapa kamu melamar kesini?                                                              Bingung banget waktu itu mau jawab apa, masa ia sih jawab udah bosen nganggur?                                                                                                
  4. Untuk posisi marketing kerjaannya 2 bulan pertama akan training mengenai surat-surat berharga dan cara pendekatan ke masyarakat lalu setelah 2 bulan akan dilepas. Dengan tetap dapat gaji ya guys.                                                                   
  5. Untuk posisi marketing gajinya 2,5 jt, kamu mau ambil atau nggak?                                                                                        Sempat dapat wejangan juga sih waktu itu dibilang "Gaji kamu memang kecil, tapi kalau kamu bisa mencapai target, gaji kamu bisa berkali-kali lipatnya." Maaf aku lupa berapa persen dari penjualan. Bagaimana menurut kalian untuk wilayah Cimahi dengan gaji 2,5 tahun 2015 pas gak sih? ditunggu comment nya ya ^^
Singkat cerita, walaupun udah ditanya kapan bisa bergabung dan dikasih waktu satu minggu untuk ambil atau nggak, aku gak ambil kerjaan ini dengan alasan:
  • Ya, aku kurang pandai berkomunikasi secara lisan alias pemalu. Jadi gak yakin bisa menjalani kerjaan sebagai marketing dengan sepenuh hati. 
  • Masih mau berusaha cari kerjaan sebagai accounting. 
  • Alasan terakhir dan paling kuat adalah menunggu panggilan MCU di Indolakto. 
Untuk proses interview di Indolakto akan aku share next ya  guys.

Sekian pengalamanku. Semoga bermanfaat ya ^^


No comments:

Post a Comment