Monday, February 18, 2019

Pengalaman Interview di BCA

BCA Learning Center Bandung


Halo para pencari kerja, yang fresh graduate apa kabarnya nih?? masih semangat kan mencari pekerjaan nya.


Kali ini aku mau sharing tentang pengalaman interview pertama ku di Bank BCA. 

Aku tamat dari salah satu universitas di Bandung tahun 2015. 
Ya biasalah baru tamat menggebu-gebu gitu nyari kerja. Apalagi liat temen-temen yang lain udah pada dapet kerja.

Waktu itu aku sering ikut-ikut job fair gitu. Bawa CV yang banyak, foto dan siapkan tenaga untuk berkeliling dan lamar-lamar perusahaan yang ada di job fair. 
Waktu fresh grad sih aku gak pilih-pilih mau ngelamar ke perusahaan apa, yang pasti posisi nya seputar accounting lah, karena aku tamatan Accounting.

Singkat cerita, salah satu perusahaan yang aku lamar adalah Bank BCA. 
Aku dipanggil buat ikut test dan interview di BCA Learning Center Bandung.
Sampai disana para kandidat semuanya dikumpulkan di satu ruangan, lalu isi absen, kumpulkan CV dan surat lamaran, lalu menunggu giliran dipanggil satu-satu ke ruangan lain. 

Tiba saatnya giliranku dipanggil untuk interview. interview dengan seorang Bapak. (Maaf lupa nama Bapaknya). Tahapnya:

1. Ukur tinggi badan di tembok dekat pintu (tanpa sepatu ya)
2. Ceritakan diri anda
3. Sebutkan 3 kelebihan dan kelemahan
4. Pilih mau jadi Teller atau CSO dan alasan memilih posisi itu 
5. Kalau uang hilang sejumlah 10 juta apa yang kamu lakukan
6. Ingin ditempatkan di cabang mana
7. Berapa jumlah gaji yang diharapkan

So, persiapkan diri kalian ya guys untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Interviewer nya ada 3 orang waktu itu, dan aku kebagian sama interviewer yang kurang menyenangkan. Hiks.. 
Karena kakak tingkat ku interview juga hari itu dan infonya interviewer nya santai. 

Oiya, disini belum ada tes psikotes, karena yang tes psikotes adalah yang lulus interview. Jadi interview duluan guys. 

Ya, bukan jodoh ku. Aku gak lolos interview jadi gak ikut test psikotes dan gak bisa sharing psikotesnya seperti apa. 

Semoga bisa membantu teman-teman yang mau interview ya.. good luck^^





No comments:

Post a Comment